Blogger Widgets

Kamis, 25 Desember 2014

Teknologi Informasi di Dunia Farmasi?




Perkembangan teknologi informasi mengalami perkembangan pesat dari masa ke masa. Perkembangan teknologi informasi dikembangkan bersama dengan berbagai disiplin ilmu dan diterapkan dalam berbagai bidang. Kemajuan teknologi informasi menjadiakan informasi dapat diakses dengan cepat dan tepat. Sehingga memungkinkan pasien untuk memiliki pemahaman yang baik dari obat-obatan yang mereka dapatkan.





Pada zaman sekarang Dunia sudah semakin terbuka dan cepat dengan berkembangnya teknologi dibidang informasi dan komunikasi. Salah satu bidang yang sangat progresif dalam penerapan sistem teknologi informasi ini adalah pada bidang farmasi kesehatan. Dengan penerapan teknologi informatika di bidang farmasi ini maka beberapa  manfaat yang diperoleh dapat  dirasakan oleh para produsen obat farmasi, para pedagang obat dan pengecer, para ahli farmasi, apoteker, penyelenggara pelayanan kesehatan, para dokter dan para pasien. Dengan penggunaan teknologi informasi di bidang farmasi ini akan bermanfaat yang lebih luas yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat yang lebih tinggi lagi.

Selain itu teknologi informasi juga  membantu farmasis dalam mencari informasi yang terkait dengan masalah kesehatan dengan menggunakan mesin pencari atau search engine yang akan menuntun para farmasis dalam mencari informasi dari yang sifatnya umum menjadi semakin khusus sampai didapatkan informasi yang diinginkan. 



nahh dalam pembuatan setiap obat juga pasti membutuhkan teknologi-teknologi yang canggih ni teman-teman




 Sistem informasi ini juga sangat di butuhkan dan sangat membantu apoteker di apotek. Sistem informasi berperan dalam laporan pembelian,penjualan, barang apa saja yang sudah mau habis, barang yang perlu di order lagi, barang yang paling laku di apotek tertentu, barang yang perlu dig anti karna sudah mendekati masa kadaluarsa, manajemen keuangan serta absensi dan kegiatan karyawan. Hal ini sangat membantu dalam pengolahan apotek bagi kemajuan apotek itu sendiri maupun bagi kemajuan kesehatan pasien, agar obat-obat yang dibutihkan pasien selalu siap sedia saat di butuhkan.


Referensi:
http://blogs.itb.ac.id/ku1071k0316213018widianti/2013/10/27/apa-sih-manfaat-teknologi-informasi-di-dunia-farmasi/#comment-11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar