Blogger Widgets

Minggu, 21 Desember 2014

New Home?


New beginning


             Pagi itu tak seperti pagi yang lalu. Aku merasa seperti dikejar-kejar. Ah ya, saat itu tepat 13 Agustus 2014. Aku tidak mungkin melupakan tanggal bersejarah itu. Tanggal tersebut yang membawaku keluar dari zona nyamanku. Menggiringku ke tempat sekarang aku mengetikkan naskah ini. Kalian tahu tempat seperti apa? Di mana?

            Aku sedang berbagi napas dengan masyarakat di sini, SEMARANG. Alasanaku berada di sini? Bisa dikatakan untuk sebuah pendidikan yang lebih tinggi, PERGURUAN TINGGI.  Slow but sure, semuanya akan kuketikan dalam naskah ini. Maka dari itu simak dengan seksama cerita pelepasanku dari rumah tercinta, BATAM.




            Hari itu pukul 09:40 WIB kapal terbang akan lepas landas membawaku pergi meninggalkan rumahku, meninggalkan mama, dan adik-adikku. Aneh rasanya karena selama perjalanan dari rumah menuju bandara tidak ada perasaan apapun, tetapi saat dilepas oleh malaikat tanpa sayapku (re:mama) di bandara, indera pengelihatanku tak bisa diajak kompromi. Tiba-tiba saja menitikkan air mata. Duh malu, sok-sok kuat terus ditahan-tahan air matanya biar gak banjir. Sedih? Pasti. Bisa dikatakan anak mama nih. Manja? Enggak kok.Kadang-kadang aja suka kumat hehehe.



 

           Pergi meninggalkan kota kelahiran dan tempat tumbuh kembangku selama 18 tahun sebenarnya membuatku menopang sebuah tanggung jawab. Aku sadar berada di sini dengan sebuah komitmen dan tanggung jawab. Namun, memikirkan hal itu membuat kepalaku terisi oleh anai-anai yang porak-poranda. Hal yang kupilih adalah jalani semua yang ada di hari-hariku dengan baik dan benar. Berikan yang terbaik di setiap langkahku. Ingat selalu mereka yang selalu mensupportku. Mereka yang selalu berharap padaku.




        

           Perkenalkan dua status baruku. First, aku bukan lagi seorang siswi tapi mahasiswi. Second, yang paling miris, lagi LDR-an sama mama, papa, dan adik-adikku. Mahasiswi? Tepatnya sih MABA (Mahasiswa Baru) 2014 di kampus hijau, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. 






Akan mengenyam pendidikan selama empat tahun S1 di Fakultas? Fakultas Kedokteran, Prodi  (Program Studi) Farmasi. Farmasi? I'm pharmacist. This is my pride, this is my calling^^ 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar